Friday, May 13, 2016

Adele - When We Were Young

Interpretasi Lirik Lagu | Arti Lirik Lagu | Terjemahan Lirik Lagu 

ADELE - When We Were Young
When We Were Young adalah sebuah single Adele dialbumnya 25. Sudah menjadi hal yang lumrah jika lagu-lagunya Adele ngebooming, termasuk lagunya yang satu ini, karena memang biasanya lagu Adele itu artinya daleeem banget. Nah, kalo When We Were Young ini ceritanya tentang kita yang dulu pernah deket banget sama seseorang (bisa pacar, kalo yang jones mah, yaudah deh :v) tapi kalo aku sih lebih ngartiinnya ke sahabat, tentang kita yang selalu barengan ngapa-ngapain, udah berasa kaya sodara, tapi karena suatu hal kita harus pisah karena kesibukkan masing-masing, dan dia juga udah punya temen-temen barunya, ngumpul udah ga pernah, kontek kontekkan juga udah jarang banget, bahkan kita harus punya topik dulu buat ngechat, padahal dulu mah ceplas ceplos aja kalo ngobrol, bahkan kalo yang jauh bisa bertahun-tahun dulu baru ketemu, mungkin rasanya bakal beda kaya baru kenal gitu. Sedih ya :') (malah curcol)
Everybody loves the things you do
From the way you talk to the way you move
Everybody here is watching you
'Cause you feel like home
You're like a dream come true

But if by chance you're here alone
Can I have a moment before I go?
'Cause I've been by myself all night long
Hoping you're someone I used to know

Setelah sekian tahun lamanya kita tak pernah berjumpa, akhirnya kita bersua kembali. Kau terlihat sangat berbeda, jauh lebih dari yang dulu. Bahkan semua orang seakan terhipnotis olehmu, dari caramu berjalan dan apapun yang kau lakukan. Karena kau punya aura tersendiri yang buatmu terlihat familiar. Dan ya, rasanya seperti mimpi bisa bertemu kembali denganmu. Tapi bisakah kita setidaknya bercakap-cakap sedikit sebelum aku pergi? Karena sudah lama aku ingin bertemu denganmu, dan berharap kau tak banyak berubah dari yang dulu ku kenal, bisakah kita seperti dulu lagi?


You look like a movie
You sound like a song
My God, this reminds me
Of when we were young

Mungkin kisah kita terlihat seperti film film dan lagu-lagu, tapi inilah adanya. Oh tuhan, ini semua mengingatkanku kembali tentang kita yang dulu, ketika kita masih bisa tertawa lepas bersama, ketika kita bersama.

Reff //
Let me photograph you in this light
In case it is the last time
That we might be exactly like we were
Before we realized
We were sad of getting old
It made us restless
It was just like a movie
It was just like a song

Bisakah kita abadikan ini dengan camera ku? Karena kurasa awal pertemuan kita kali ini, mungkin akan jadi yang terakhir kalinya kita bertemu. Sekarang, kita tlah temukan jalan kita masing-masing, mungkin tanpa kita sadari hati ini sedih ketika kita tumbuh dewasa. Ya, semua ini buat kita resah. Rasanya in seperti di film-film, atau mungkin seperti lirik-lirik lagu yang terlalu dramatis.

I was so scared to face my fears
Nobody told me that you'd be here
And I swear you moved overseas
That's what you said, when you left me

You still look like a movie
You still sound like a song
My God, this reminds me
Of when we were young

Awalnya aku sangat takut tuk hadapi ini. Ah hey, tapi mengapa tak seorangpun yang mengabariku jika kau akan hadir disini juga? Mereka tahu, aku teman dekatmu lalu mengapa tak seorangpun memberitahuku? Setidaknya aku bisa mempersiapkan diriku, agar tak canggung. Aku ingat, dulu sekali kau pernah berkata akan meninggalkanku dan pergi sangat jauh, hingga harus berlayar lewati lautan. Oh tuhan, sungguh aku tak menyangka, rasanya seperti mimpi kita bertemu kembali. Kau mengingatkanku kembali ketika kita masih kecil.

Back to reff //

It's hard to admit that
Everything just takes me back
To when you were there
To when you were there
And a part of me keeps holding on
Just in case it hasn't gone
I guess I still care
Do you still care?

It was just like a movie
It was just like a song
My God, this reminds me
Of when we were young

When we were young [4x]


Sedikit gengsi juga untuk mengatakan, semua ini membuatku flashback tentang kita dahulu. Namun, aku tahu sebagian dari diriku mengatakan untuk terus melanjutkan ini, menganggap semua ini belum berakhir. Aku yakin jauh dilubuk hatiku, aku masih sangat perduli. Karena kisah ini seperti sebuah film, dan terlalu manis seperti sebuah lagu. Ya tuhan, ini mengingatkanku kembali ketika kita muda.

Let me photograph you in this light
In case it is the last time
That we might be exactly like we were
Before we realized
We were sad of getting old
It made us restless
Oh I'm so mad I'm getting old
It makes me reckless
It was just like a movie
It was just like a song
When we were young

Biarkanku mengabadikan momen kita ini, karena siapa yang tahu kedepannya? Mungkin ini adalah pertemuan kita terakhir kalinya. Mungkin kau juga merasakan hal yang sama denganku, bahwa aku sedih kita tumbuh dewasa karena menjadi orang dewasa kita sangat sibuk, dan tak punya waktu luang lagi tuk bersama, dan yaa itu semualah yang memisahkan kita, membuat kita resah. Arggh, aku tak suka menjadi dewasa, ini membuatku marah. Karena ketika kita kecil semuanya sangat manis, seperti berada didalam sebuah film, dan lantunan lagu yang indah.


No comments :

Post a Comment